Tuesday, January 22, 2013

Pinkberry, Spesies baru dari Blueberry

0

Pinkberry
Petani buah menemukan spesies baru dari blueberry yakni pinkberry. Buah berry ini nantinya dapat mempermanis penampilan seperti kue muffin dan pie.

Pinkberry memiliki warna merah muda terang, berbeda dengan blueberry yang terlihat lebih gelap. Petani mengatakan bentuk dan ukuran pinkberry relatif sama seperti blueberry, namun rasanya 2 kali lebih manis dan sedikit asam.

Pinkberry cocok dikonsumsi secara mentah, maupun sebagai tambahan seperti sereal, kue hingga minuman. Petani di AS mengaku telah menghabiskan 20 tahun untuk mendapatkan pinkberry.

Daun tanaman pinkberry akan berubah menjadi oranye terang di musim gugur dan menghasilkan bunga merah muda pucat berbentuk lonceng, yang kemudian tumbuh menjadi buah yang terlihat bening di musim semi.

Buah berkembang menjadi warna hijau dan akhirnya menjadi merah muda cerah saat musim panen pada Agustus dan September.

Pinkberry kini menjadi favorit di Inggris, selain sebagai bahan makanan, pinkberry juga cocok ditanam di pekarangan rumah sebagai penghias taman dan mempercantik taman Anda.

Pinkberry dapat tumbuh di pot akan tumbuh hingga ketinggian 4,9 kaki dengan lebar sekitar 2,9 kaki. Setiap pohon pinkberry dapat tumbuh sekitar 1,5 kg buah per tahunnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Web Portal